Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

PERKUAT KETAHANAN DIRI REMAJA ANTI NARKOBA, BNNK KUANSING ADAKAN DISEMINASI INFORMASI P4GN KEPADA PELAJAR GUNUNG TOAR

Dibaca: 9 Oleh 22 Sep 2021Tidak ada komentar
PERKUAT KETAHANAN DIRI REMAJA ANTI NARKOBA, BNNK KUANSING ADAKAN DISEMINASI INFORMASI P4GN KEPADA PELAJAR GUNUNG TOAR

TELUK KUANTAN. Makin maraknya isu penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, mengharuskan pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) serta masyarakat untuk memahami cara meningkatkan ketahanan diri dari dorongan, keinginan, atau pengaruh penyalahgunaan narkoba yang dikhususkan untuk kalangan Pelajar.

Untuk meningkatkan pemahaman tentang ketahanan diri remaja anti narkoba, BNN Kabupaten Kuantan Singingi melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Talkshow bagi sejumlah siswa di Kecamatan Gunung Toar pada Kamis (16/09). Bertempat di Aula kantor Camat Gunung Toar, turut hadir Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan, S.H., M.H., Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra, dan Kepala UPTD Kesehatan Gunung Toar yang di wakili oleh Penyuluh Kesehatan Masyarakat Palji Alpala Yasrin.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Kuansing mengajak seluruh peserta kegiatan untuk dapat menjadi pelopor generasi muda anti narkoba dengan mengajak rekan-rekan di lingkungan sekolah menjadi komunitas remaja teman sebaya anti narkoba. Lebih lanjut AKBP Syofyan menyampaikan pesan bahwa peredaran narkoba sudah menyasar ke kalangan pelajar sehingga perlu benteng diri yang kokoh bagi pelajar agar bisa terhindar dari narkoba.

Camat Gunung Toar yang hadir sebagai pemateri menjelaskan tentang bagaimana cara menggapai keberhasilan bagi pelajar. Narasumber menjelaskan setiap pelajar harus menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, serta bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukannya. Yang terpenting adalah bagaiman setiap insan menanamkan dalam dirinya “tidak ada kamus narkoba dalam hidupku” dan “aku adalah kunci keberhasilanku”.

Sementara itu, Palji Alpala Yasrin yang mewakili Kepala UPTD Kesehatan Gunung Toar dalam pemaparan materi yang kedua menyampaikan Narkoba, Jenis, serta dampaknya bagi kesehatan dan masa depan. Disamping itu, pemateri juga menjelaskan pentingnya rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba untuk memulihkan kesehatan dan masa depannya. Sub Koordinator P2M Essa Persada Putra yang tampil sebagai pemateri berikutnya menjelaskan terkait ketahanan diri remaja anti narkoba.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pelajar yang menjadi peserta dapat menjadi pelopor generasi muda bersih narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi dan juga dapat meningkatkan nilai indeks ketahanan diri remaja anti narkoba Kuantan Singingi. Karena untuk mencapai masa depan yang gemilang diperlukan pelajar yang terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Seluruh proses kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNK ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. (HUMAS)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel