Berita Kegiatan

BNNK KUANSING GELAR TALK SHOW DISEMINASI P4GN DI DESA SANGAU KEC. KUANTAN MUDIK

Dibaca: 1 Oleh 04 Okt 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
BNNK KUANSING GELAR TALK SHOW DISEMINASI P4GN DI DESA SANGAU KEC. KUANTAN MUDIK

TELUK KUANTAN.  BNNK Kuantan Singingi kembali melaksanakan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap (P4GN) melalui Talk Show yang bertemakan optimalisasi dan prioritas program P4GN menuju desa bersinar.  Kali ini yang menjadi tempat kegiatan adalah Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan Jumat, 4 Oktober 2019 ini antara lain, Wim Jefrizal, S.H. Kepala BNNK Kuantan Singingi, Teguh Prayogi, SH.MH  Kasubsi Intelijen Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi serta Rina Astuti, A.Md.Kep. Kasi P2M BNNK Kuantan Singingi sebagai moderator.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan Diseminasi P4GN melalui Talk Show kali ini adalah perangkat desa, tokoh masyarakat, pemuda dan ibu PKK Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik dengan keseluruhan berjumlah 50 orang.  Selain itu acara juga dihadiri oleh Sadarisnah, S.STP Camat Kuantan Mudik, Bhabin Kamtibmas Desa Sangau, Babinsa Desa Sangau, Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Pj. Kepala Desa Sangau dan Kepala Desa terpilih Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik.

Kepala BNNK Kuansing dalam paparannya menyampaikan tentang langkah strategis pemerintah desa untuk mewujudkan desa bersinar.  Disampaikan Wim Jefrizal, S.H. bahwa masalah narkoba tidak akan pernah selesai oleh BNN saja, tanpa dukungan pemerintah dan masyarakat peredaran gelap dan penyalah gunaan narkoba akan sulit teratasi.  Karenanya sinergisitas semua lini sangat diharapkan untuk mewujudkan Desa Sangau yang bersih dari narkoba. Ditambahkan Wim Jefrizal, S.H. bahwa untuk pemantapan program desa bersinar, pemerintah desa dapat menganggarkan kegiatan P4GN melalui Pos Pemberdayaan Masyarakat pada APBDes, ini semua tentu untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan Desa Sangau yang bersih dari narkoba.

BNNK KUANSING GELAR TALK SHOW DISEMINASI P4GN DI DESA SANGAU KEC. KUANTAN MUDIK BNNK KUANSING GELAR TALK SHOW DISEMINASI P4GN DI DESA SANGAU KEC. KUANTAN MUDIK

Seperti gayung bersambut, apa yang dipaparkan oleh Kepala BNNK Kuansing sepertinya sangat sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Indra Suadi (Kepala Desa Terpilih Desa Sangau Periode 2019-2024). Dikatakan  Indra Suadi, selaku kepala desa terpilih dirinya tak mau kecolongan, narkoba tidak boleh ada di Desa Sangau dan masyarakat Sangau harus bersih dari narkoba, ungkap Kepala Desa terpilih ini.   Selanjutnya Indra Suadi menambahkan bahwa untuk kegiatan P4GN telah dianggarkan pada tahun  Anggarkan  Tahun 2020.

Yang menjadi narasumber selanjutnya adalah Teguh Prayogy, S.H., M.H. (Kasubsi Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi).  Dalam paparannya menyampaikan tentang Aspek Hukum Penyalahgunaan Narkoba. Kasus narkoba sudah sangat mendominasi dimana-mana, dari sekian banyak kasus yang ditangani di kejari kuansing hampir 70% diantaranya adalah kasus narkoba.  Selanjutnya Teguh Prayogy  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi narkoba supaya tidak terjerat hukum.

Pada kesempatan yang sama Drs. Darmawan (Pj. Kepala Desa Sangau) mengucapkan terimakasih kepada BNNK Kuansing karena telah memilih desanya sebagai tempat pelaksanaan yang ditaja BNNK Kuansing ini.  Darmawan juga berharap peserta mampu mengaplikasikan apa yang mereka dapat pada Talk Show ini di tengah masyarakat.

BNNK KUANSING GELAR TALK SHOW DISEMINASI P4GN DI DESA SANGAU KEC. KUANTAN MUDIK

Hal senada  juga diungkapkan Sadarisna, S.STP (Camat Kuantan Mudik),  menurutnya apa yang telah dilakukan BNNK Kuansing sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Program Desa Bersinar adalah sebuah usaha mulia untuk menciptakan generasi yang handal yang tau akan bahaya narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel