Berita Kegiatan

PERIKSA URINE PEGAWAI, CABANG RUTAN TELUK KUANTAN GANDENG BNNK

Dibaca: 2 Oleh 11 Okt 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
PERIKSA URINE PEGAWAI, CABANG RUTAN TELUK KUANTAN GANDENG BNNK

TELUK KUANTAN. Maraknya pemberitaan terkait penangkapan pengedar narkoba yang dikendalikan oleh narapidana dari lapas/rutan, membuat Cabang Rutan Teluk Kuantan merasa perlu mengantisipasi hal tersebut agar tidak sampai mempengaruhi pegawai internal mereka. Salah satu bentuk antisipasi tersebut adalah melakukan pemeriksaaan urine kepada seluruh pegawainya dengan mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi sebagai petugas yang berwenang melakukan pemeriksaan urine.

Permintaan tersebut direspon oleh BNNK Kuantan Singingi melalui Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H., Kasi Rehabilitasi Eldy Kasra, S.Kep didampingi 4 orang staf dengan melakukan kunjungan mendadak ke cabang rutan Teluk Kuantan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019. Kunjungan ini dimaksud untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai yang terdata di Kantor Cabang Rutan Teluk Kuantan.

Dalam sambutannya, Kepala cabang rutan Teluk Kuantan Abdul Rasyid Meliala, A.Md. IP., SH., MH menyampaikan kegiatan tes urine ini merupakan perintah Kepada Divisi Permasyarakatan Kanwil Riau untuk menyikapi beberapa kejadian peredaran narkotika yang melibatkan oknum pegawai Rutan. Selain itu, juga sebagai bahan pembinaan demi terciptanya instansi pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba .

Sebelum pengambilan urine pegawai, Kepala BNNK Kuansing menyampaikan arahan bahwa kehadiran BNNK Kuansing merupakan permintaan tes urine secara mandiri yang diajukan oleh Cabang Rutan Teluk Kuantan. Hal ini juga sebagai bukti kesungguhan tekad dan langkah nyata dari Kepala Cabang Rutan dalam merespon kondisi bangsa ini yang terus digempur oleh peredaran gelap narkoba. Untuk itu, diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dari penyalahgunaan narkoba untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih narkoba (bersinar).

PERIKSA URINE PEGAWAI, CABANG RUTAN TELUK KUANTAN GANDENG BNNK

Kemudian Kepala BNNK juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Cabang Rutan Teluk Kuantan untuk bersama-sama bersinergi dalam melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) demi meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menangkis isu-isu negatif terkait maraknya peredaran narkotika di dalam lembaga permasyarakatan.

PERIKSA URINE PEGAWAI, CABANG RUTAN TELUK KUANTAN GANDENG BNNK

Satu persatu pegawai cabang rutan mengisi daftar hadir dan pengambilan pot urine untuk kemudian dilakukan pengambilan urine yang dikompulir dan diperiksa oleh petugas BNNK Kuantan Singingi. Total 41 (empat puluh satu) pegawai yang mengisi daftar hadir dan diperiksa urinnya. Hasil pemeriksaan ini akan dibuatkan dalam laporan oleh BNNK Kuansing dan akan diserahkan kepada Kepala Cabang Rutan Teluk Kuantan. (HUMAS)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel