Berita Kegiatan

BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN

Dibaca: 1 Oleh 31 Jul 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN

TELUK KUANTAN. Mendatangi pusat keramaian, itulah salah satu cara penyebarluasan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi. Pasar yang merupakan pusat keramaian yang banyak dikunjungi oleh ibu-ibu, harus menjadi areal yang bersih dari penyalahgunaan narkoba serta para pedagang dan pembeli yang notabene kumpulan berbagai lapisan masyarakat harus paham dan mengerti bahaya narkoba disekitar meraka. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H. membentuk tim penyebarluasan informasi P4GN dengan sasaran pedagang serta pengunjung pasar.

Tim pertama BNNK Kuansing yang beranggotakan 5 (lima) orang menyasar Pasar Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat pada hari Selasa, 30 Juli 2019. Kelima personel berbagi tugas melayani masyarakat. Ada personel yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, melakukan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pengunjung pasar serta memberikan informasi keberadaan klinik pratama BNNK Kuantan Singingi yang bertujuan untuk melakukan rehabilitasi rawat jalan kepada penyalahguna narkoba. Sementara itu, beberapa personel lain mendatangi pedagang satu persatu untuk memberitahu maksud dan kedatangan tim BNNK sembari memberi stiker stop narkoba sebagai pengingat bagi pedagang untuk selalu mawas diri terhadap narkoba.

BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN

Tidak berhenti sampai disitu, tim kedua diperintahkan oleh Kepala BNNK untuk mendatangi Pasar Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang pada hari Rabu, 31 Juli 2019. Sama seperti sebelumnya, antusias masyarakat terhadap kedatangan tim BNNK sangat besar, sama besarnya dengan rasa penasaran mereka terhadap bahaya narkoba dan langkah-langkah apa yang harus ditempuh apabila ada kerabat dekat yang telah terlanjur menjadi penyalahguna narkoba. Rasa penasaran itulah yang coba dijelaskan dan dijabarkan oleh tim BNNK sehingga masyarakat semakin paham dan mengerti bahaya narkoba serta keharusan proses rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.

BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN

Camat Kuantan Hilir Seberang Akhyan Armofis yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan di Pasar Koto Rajo menyambut baik kedatangan tim BNNK. Camat memberikan apresiasi atas inisiatif Kepala BNNK Kuansing yang telah mengirim tim untuk turun langsung menjemput bola memberikan pengetahuan bahaya narkoba kepada masyarakat serta menjelaskan proses rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.

BNNK KUANSING SASAR PUSAT KERAMAIAN SEBARKAN INFORMASI P4GN

Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh BNN Kabupaten Kuantan Singingi kedepannya terutama menyasar pusat keramaian yang banyak dikunjungi oleh kalangan ibu-ibu. Karena dengan semakin banyaknya ibu-ibu yang mengerti dan paham tentang narkoba, akan semakin banyak generasi muda yang terselamatkan dari bahaya peredaran gelap narkoba. (HUMAS)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel