Berita Kegiatan

BNNK KUANTAN SINGINGI SEBAGAI NARASUMBER PADA RAKOR PENANGGULANGAN PEKAT DI KEC. SINGINGI

Dibaca: 1 Oleh 03 Des 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
BNNK KUANTAN SINGINGI SEBAGAI NARASUMBER PADA RAKOR PENANGGULANGAN PEKAT DI KEC. SINGINGI

TELUK KUANTAN – Dalam rangka menindaklanjuti surat Camat Singingi tentang Permohonan Menjadi Narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat dan Narkoba, Kapala BNNK Kuantan Singingi memenuhi permintaan tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Balai Adat Antau Singingi pada hari Selasa, 3 Desember 2019 ini dihadiri oleh lebih kurang 50 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat yang ada di Kecamatan Singingi.  Terlihat hadir pada Rakor yang bertemakan “Mari Bersama Kita Cegah Pekat dan Narkoba” ini antara lain Kepala BNNK Kuantan Singingi, Kapolsek Singingi serta Danramil 09 Singingi.

Camat Singingi Irfansyah, S.IP.M.Si dalam wawancaranya menyampaikan bahwa dilaksanakannya Rakor di Kecamatan Singingi adalah dalam rangka menyamakan persepsi terkait penanggulangan penyakit masyarakat di Kecamatan Singingi. Ditambahkan Irfansyah, S.IP.M.Si bahwa masalah penanggulangan Pekat tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, namum ini juga merupakan kepala desa dan mayarakatnya.

Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH dalam paparannya menyampaikan tentang Narkoba dan Permasalahannya.  Selain itu Wim Jefrizal, SH juga menyampaikan tentang Program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) yang tengah digalakkan oleh BNN. Bukan hanya itu, Wim Jefrizal, SH juga menyampaikan bahwa seluruh peserta yang hadir merupakan penerima estapet atau perpanjangan tangan BNN untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarat dilingkungannya masing-masing.

Selain Kepala BNNK Kuansing, juga hadir sebagai narasumber adalah Kapten Inf. B.K Siregar (Danramil 09 Singingi).  B.K Siregar dalam paparannya menyampaikan tentang semangat cinta tanah air dalam pencegahan penyakit masyarakat dan narkoba.  Ketika diwawancara, B.K Siregar menyampaikan bahwa kegiatan Rakor seperti ini sangat bermanfaat dalam rangka penanggulangan Pekat dan Narkoba.

Yang menjadi narasumber terakhir pada Rakor ini adalah Ipda Syafrizal (Kanit Sabhara Kapolsek Singingi).  Ipda Syafrizal dalam paparannya menyampaikan tentang aspek hukum penyakit masyarakat dan narkoba. Ketika diwawancara Ipda Syafrizal menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik atas apa yang dilakukan pemerintah kecamatan. Rakor yang dilaksankan merupakan aksi nyata dalam pencegahan Pekat dan Narkoba. STOP NARKOBA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel