Berita Kegiatan

CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG

Dibaca: 1 Oleh 07 Nov 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG

TELUK KUANTAN. Dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba, BNNK Kuantan Singingi  Kamis, 7 November 2019 turun lapangan untuk melakukan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine bagi pelajar. Tim dipimpin langsung oleh  Kepala BNN Kabupaten Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H.  Selain  itu juga hadir  Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  BNNK Kuantan Singingi beserta beberapa orang stafnya serta didampingi oleh Syahrial, S.E.,M.M.  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi.

Yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan tes urine kali ini adalah SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kuantan Hilir Seberang (KHS). Secara maraton dua sekolah tersebut akan dikunjungi oleh tim BNNK Kuantan Singingi.

CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG  CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG

Sekolah pertama yang menjadi tujuan adalah SMAN 1 KHS. Sebelum dilakukan pengambilan urine, terlebih dahulu para siswa dikumpulkan untuk mendengarkan sosialisasi dan arahan teknis dari Kepala BNNK Kuantan Singingi terkait kegiatan yang akan dilakukan. Selanjutnya Wim Jefrizal menyampaikan bahwa untuk menciptakan sekolah bersinar semua harus bersih.  Siswa dan guru harus bersih dari narkoba. Karenanya semua akan kita lakukan tes urin, ungkap Wim Jefrizal.  Ditambahkan Wim Jefrizal, S.H.  bahwa tes urine yang akan dilakukan ini merupakan deteksi dini  untuk menuju lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba.

CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG

Pada kesempatan yang sama Drs. H. Syarial, M.M.  Kepala Cabang  Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi dalam wawancaranya dengan tim humas BNNK menyambut baik apa yang dilakukan BNNK Kuantan Singingi.  Tes urin bagi pelajar merupakan tindakan baik dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi peserta didik untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba.

Selain itu kepala SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Seberang, Drs. Bahrum Usman, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada BNNK Kuantan Singingi yang telah turun langsung ke SMA Negeri 1 Kuantan Hilir ini untuk melakukan deteksi dini melalui tes urin kepada siswanya.  Ketika ditanya tentang kesiapannya tentang program Sekolah Bersinar, Bahrum Usman mangatakan  bahwa pihak sekolah akan melakukan segala daya dan upaya untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba.

Selesai proses pemeriksaan urine di SMAN 1, tim BNNK bergerak menuju SMP Negeri 2 KHS untuk melakukan proses tes urine terhadap guru dan pelajar yang ada disana. Proses yang dilakukan di SMPN 2 sama dengan SMAN 1 KHS dimana seluruh siswa terlebih dahulu dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dari BNNK Kuansing sebelum dilaksanakan proses pemeriksaan urine.

CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG  CIPTAKAN SEKOLAH BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK KUANSING LAKUKAN TES URINE DI SMAN 1 DAN SMPN 2 KUANTAN HILIR SEBERANG

Hasil pemeriksaan urine oleh BNNK Kuantan Singingi ini akan diserahkan dalam bentuk laporan kepada masing-masing Kepala Sekolah untuk selanjutnya dapat ditindak lanjuti oleh sekolah tersebut. Semoga dengan dilakukannya deteksi dini melalui tes urin kepada pelajar di SMA Negeri 1 dan SMPN 2 Kuantan Hilir Seberang ini akan tercipta lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba atau sekolah bersinar.  STOP NARKOBA!

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel