Berita Kegiatan

PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN

Dibaca: 0 Oleh 31 Okt 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN

TELUK KUANTAN – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi memenuhi undangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi pada Upacara PeringatanHari Santri Nasional  yang dipusatkan di Pondok Pesantren Syafaaturrasul Kota Teluk Kuantan.

Upacara yang dilaksanakan Kamis, 31 Oktober 2019 ini berlangsung hikmat dan meriah dengan dihadiri oleh lebih kurang 800 orang santri yang terdiri dari beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.  Tampak hadir pada upacara kali ini antara lain Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Majelis Guru Pondok Pesantren.

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Drs. H. Jisman, MA Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi.  Dalam amanatnya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang menyampaikan tentang Tema Peringatan Hari Santri Nasional yaitu “Santri Indonesia Perdamaian Dunia”’   Selain itu santri sebagai generasi penerus bangsa harus mampu memanfaatkan Pondok Pesantren yang merupakan Labor ilmu sebagai tempat menggali ilmu pengetahuan demi menuju santri yang unggul dan berdaya saing hingga mampu mewujudkan Indonesia yang maju.

PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN

Saat pelaksanaan upacara juga dilakukan pembacan Deklarasi Anti Narkoba oleh seluruh santri yang hadir.  Deklarasi yang di ikrarkan para santri adalah merupakan sebuah tekat untuk menghindari dan menolak kehadiran narkoba serta menyatakan sikap  mencapai prestasi tanpa narkoba.

Setelah selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penanda-tangan MoU antara BNNK Kuansing dengan beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, antara lain :

  1. Ponpes SYAFAATURRASUL
  2. Ponpes K.H. AHMAD DAHLAN
  3. Ponpes NURUS ISLAM
  4. Ponpes AL MA’ARIF
  5. Ponpes MODERN AL HIDAYAH
  6. Ponpes DARUNNAJAH

PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN

Semoga dengan adanya Deklarasi Anti Narkoba dan MoU antara BNNK Kuansing dengan Pondok Pesantren ini akan tercipta Santri yang bebas dari narkoba dan lingkungan Pondok Pesantren yang bersih dari narkoba. STOP NARKOBA

PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL BNNK KUANSING LAKUKAN MoU BERSAMA PONDOK PESANTREN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel